Setiap individu yang pernah berharap setelah melakukan sesuatu dan ternyata hasilnya gagal, tentunya akan menumbuhkan rasa kekecewaan dan menyakitkan. Rasa ini adalah alamiah ada pada diri manusia. Yang membedakan antara harapan dengan kenyataan adalah seberapa besar seberapa besar harapan dengan dengan tingkat penerimaan hasil. Disitulah individu akan merasakan kegagalan tersebut sebagai hal yang sangat menyakitkan, namun ada juga yang dapat menerima kegagalan tersebut dengan baik.

Pada hakikatnya, kegagalan merupakan ketidakmampuan menghadapi sesuatu yang diluar batas kemampuan kita, sedangkan keberhasilan adalah kemampuan tanpa batas yang muncul secara alami dalam diri kita untuk menghadapi sesuatu diluar batas kemampuan kita.

Menarik untuk disimak, kegagalan bisa diartikan berbeda oleh banyak orang. Satu pandangan mengatakan bahwa kegagalan adalah ketidakmampuan mencapai apa yang diinginkan. Sementara ada juga yang menganggap kegagalan terjadi akibat terlalu memaksakan diri melakukan sesuatu yang melebihi kemampuan yang ada atau istilahnya “nafsu besar tenaga kurang”. Jika kita bercermin terhadap tokoh-tokoh dunia, mereka mempelajari kegagalan sebagai suatu bagian dari proses untuk mencapai kesuksesan. Dalam hal ini, kegagalan memberikan pengetahuan tentang apa yang luput kita lakukan dimasa lalu dan bagaimana kita sebaliknya melakukannya dimasa depan agar kesuksesan tercapai.

Beberapa waktu yang lalu, pengumuman UTBK-SNBT telah diinformasikan secara resmi. Pengumuman tersebut tentunya menjadi suatu kabar gembira bagi mereka yang dinyatakan lulus, dan akan menjadi sesutu hal yang menyakitkan bagi mereka yang gagal atau tidak lulus. SNBT bukanlah akhir dari perjalanan karir kalian, masih sangat banyak cara atau pintu yang bisa kalian ketuk untuk mencapai karir yang gemilang. Selain itu, masih banyak kampus-kampus impian yang bisa memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi kalian untuk mengembangkan kemampuan di perguruan tinggi, salah satunya yaitu Institut Agama Islam Tazkia. Menyikapi hal ini, IAI Tazkia memberikan berbagai solusi bagi para calon mahasiwa untuk bisa bergabung dengan menyajikan variasi jurusan terbaik yang menjanjikan mulai dari jurusan Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Hukum Bisnis Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Selaku kampus pelopor bisnis digital syariah IAI Tazkia juga memberikan potongan-potongan fantastis bagi para calon mahasiswa. Mulai dari potongan uang pangkal yang awalnya sebesar Rp. 16.000.000,- dipotong menjadi Rp. 4000.000,- saja. Kemudian potongan biaya pendaftaran yang awalnya sebesar Rp. 300.000,- dipotong 50% menjadi Rp. 150.000,-. Bagi kalian yang ingin bergabung dengan Institut Agama Islam Tazkia, bisa menggunakan kartu peserta SNBT 2023 sebagai prasayarat untuk mendapatkan potongan tersebut dengan menggunakan kode voucher "SNBT2023" atau lebih mudahnya bisa langsung klik https://spmb.tazkia.ac.id agar kalian mendapatkan informasi lebih lanjut.