Kali ini, Kifez Study menjadi spesial karena bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga kegiatan tersebut diikuti dengan buka bersama di Bento Caffe.

Acara Kifez Study kali ini mengusung tema ‘Typography: Why Font Matters in Design’ yang dibawakan oleh Zuhdi Abdullah, seorang ahli desain yang berpengalaman.

Dalam presentasinya, Zuhdi menyajikan ilmu yang menarik mengenai tipografi, dimulai dari pengenalan dasar tentang karakter dan jenis font, penyesuaian font berdasarkan tujuan desain, hingga memberikan contoh aplikasi jenis font pada desain sekitar.

Ia juga berbagi tips dalam memilih dan menggunakan font yang sesuai dengan desain, menegaskan bahwa pemilihan font bukanlah hal sepele dalam desain karena font menjadi aspek penentu dalam menyampaikan informasi kepada pembaca.

“Pemilihan font  bukan lah hal sepele dalam desain karena font aspek penentu sebuah informasi dapat tersampaikan kepada pembaca”, ujarnya

Zuhdi juga menekankan kepada para anggota Kifez pentingnya memahami bahwa font memiliki mood yang berbeda-beda, yang dapat memberikan dampak kepada pembaca, baik dalam hal keterbacaan maupun daya tarik visualnya.

Hal ini memperkuat kesadaran akan pentingnya pemilihan font yang tepat dalam menyampaikan pesan yang diinginkan dalam sebuah desain.

Setelah pemaparan materi, sembari menunggu waktu berbuka puasa, Zuhdi mengajak para peserta untuk membaca al-Matsurat bersama-sama.

Hal ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi pengetahuan tentang desain, tetapi juga untuk meningkatkan kebersamaan dan spiritualitas di antara anggota Kifez.Komunitas Kifez

Dengan menghadirkan kegiatan yang berpadu antara pembelajaran praktis dan nilai-nilai keagamaan, Kifez Study kali ini tidak hanya memberikan wawasan baru dalam dunia desain, tetapi juga memperkaya pengalaman dan ikatan sosial di antara anggota komunitas fotografer tersebut.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi para peserta dan juga untuk komunitas Kifez secara keseluruhan.