• LPPM
  • SMILE Tazkia
  • Perpustakaan
  • Repository
  • E-Learning
  • Pascasarjana
  • CDC ( Career Development Center )
Institut Tazkia Institut Tazkia
  • Home
  • Berita
    • Field Visit
    • Kerjasama
    • Workshop
    • Talkshow & Seminar
    • Seremoni
    • Prestasi
    • Guest Lecture
    • Pascasarjana
    • Populer
    • Academic
    • Penelitian
    • Teknologi
  • Opini
  • Artikel
  • Conference
SOLUSI_JITU_MENAIKKAN_JENJANG_PENDIDIKAN_MELALUI_KELAS_KARYAWAN
Details
Category: Populer

SOLUSI JITU MENAIKKAN JENJANG PENDIDIKAN MELALUI KELAS KARYAWAN

Meneruskan jenjang pendidikan lebih tinggi merupakan salah satu hal yang semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan zaman. Menimba ilmu tidak lagi hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu, kesempatan tersebut terbuka untuk semua orang. Sebagian orang memilih untuk meneruskan pendidikan sambil bekerja agar dapat membiayai pendidikannya. Hal ini difasilitasi oleh universitas-universitas yang menawarkan kuliah kelas karyawan. Menaikkan jenjang pendidikan melalui kelas karyawan adalah suatu langkah penting bagi individu yang ingin terus mengembangkan diri dan memperoleh gelar pendidikan lebih tinggi tanpa harus menghentikan karier atau pekerjaan mereka.

Untuk menaikan jabatan dan karir tentunya pendidikan menjadi penilaian yang prioritas. Hal ini tidak dapat dipungkiri, mengingat ketika ingin melamar disuatu perusahaan gelar yang menjadi kewajiban utama dalam penilaian. Namun, tidak semua orang mudah meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi. Pasti ada kendala-kendala yang menjadi hambatan dalam meneruskannya. Salah satu kendala yang sering terjadi ialah Biaya Kuliah.

Maka tak jarang, banyak sekali lulusan SMA/SMK/MA sederajat lainnya yang mengurungkan niatnya dalam menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Akhirnya, mereka memutuskan untuk memilih terjun ke dunia kerja. Dengan begitu, akan sulit jika ingin naik pangkat di dunia kerja, karena di zaman sekarang ini untuk dapat naik jabatan perlu menyandang gelar dan kemampuan yang lebih mumpuni. Sebagai solusinya ialah kuliah sambil bekerja. Berikut adalah lima keuntungan secara detail:

29.Oct
MENGAPA_KULIAH_DI_JURUSAN_MANAJEMEN_BISNIS_SYARIAH_HARUS_DIPERTIMBANGKAN
Details
Category: Populer

MENGAPA KULIAH DI JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH HARUS DIPERTIMBANGKAN?

Jurusan Manajemen Bisnis Syariah adalah salah satu disiplin ilmu yang berkaitan dengan bisnis dan manajemen, namun dengan fokus khusus pada prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dalam ekonomi Islam. Jurusan ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa dalam pemahaman dan praktik bisnis yang sesuai dengan ajaran Islam, yang mencakup prinsip-prinsip etika, keadilan, dan kepatuhan terhadap hukum syariah. Pada dasarnya jurusan Manajemen Bisnis Syariah menawarkan pengembangan keuangan serta passion bisnis syariah. Dengan memilih kuliah di Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, kamu akan memperoleh ilmu mengenai cara membentuk serta mengelola sebuah bisnis, namun juga akan mempelajari tentang syariat-syariat Islam yang mengatur tentang aktivitasnya

Dari ulasan di atas pastinya akan menjadi nilai tambah untuk kamu, mengingat sekarang ini banyak lembaga bisnis yang berbasis syariah sudah mulai bermunculan di Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa membangun sebuah bisnis yang berbasis syariah namun tetap berkualitas. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harus kuliah di Manajemen Bisnis Syariah:

29.Oct
KARAKTER_DALAM_PEMBELAJARAN_IPS
Details
Category: Populer

MENGEMBANGKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN IPS

Mahasiswa berkarakter adalah mahasiswa yang memahami tugas dan fungsinya sebagai mahamahasiswa. Mahamahasiswa tersebut ditandai dengan upaya yang sungguh-sungguh dalam dirinya untuk senatiasa meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikapnya (WPKNS) dengan berbagai aktifitas yang dijalani baik melalui kegiatan perkuliahan, aktif dalam berorganisasi ekstra atau intra kampus untuk mengembangkan potensi dirinya melalui pengelolaan waktu yang adil yaitu pandai menempatkan sesuai dengan kebutuhan dengan memperhatikan, situasi, kondisi, toleransi, pantauan dan jangkauan yang ada pada dirinya dan lingkungannya.

Mahamahasiswa berkrakter ini lebih dewasa dalam menyikapi persoalan yang datang menghampirinya. Jika menghadapi masalah dirinya tenang, optimis, penuh percaya diri, tidak menyalahkan orang lain, memecahkan masalah dengan arif dan bijaksana, memiliki kemampuan mengendalikan dirinya, memahami kelemahan dan kelebihan dirinya dan orang lain, pandai menempatkan diri dengan siapa yang dihadapinya, mampu berkomunikasi dengan efektif dengan semua orang karena memiliki kecerdasan sosioemosional.

29.Oct
MEMBANGUN_VALUE_DIRI_DENGAN_KULIAH_DI_JURUSAN_PENDIDIKAN_IPS
Details
Category: Populer

MEMBANGUN VALUE DIRI DENGAN KULIAH DI JURUSAN PENDIDIKAN IPS

Nilai atau value adalah hal yang sangat penting dalam bisnis dan kehidupanmu. Namun, apa sebenarnya arti dari value itu? Pernahkah kamu berpikir mengenai nilai-nilai yang dimiliki dan bagaimana nilai-nilai tersebut mempengaruhi hidupmu? Tidak sedikit orang yang mengabaikan pentingnya nilai dalam aspek bisnis maupun kehidupan mereka. Faktanya, memahami nilai dalam hidup sangat penting untuk membentuk pandangan dan tindakan kamu dalam kehidupan sehari-hari. Value adalah evaluasi diri sendiri sebagai manusia dalam bertindak dan membuat keputusan. Value bisa dianggap sebagai panduan ideal bagi seseorang dalam bertindak dan berinteraksi bersama lingkungan sekitarnya.

"Value diri" merujuk pada pandangan dan penilaian yang seseorang memiliki terhadap diri sendiri. Nilai diri seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk pengalaman pribadi, pendidikan, dan lingkungan sosial. Nilai diri yang sehat adalah keyakinan positif dan penerimaan terhadap diri sendiri. Berikut adalah beberapa pentingnya value bagi individu yang dapat ditemukan dari hasil pencarian:

29.Oct
MENGENAL_BISNIS_MARKETING_3.0
Details
Category: Populer

MENGENAL BISNIS MARKETING 3.0

Marketing 3.0 adalah sebuah konsep pemasaran yang berorientasi pada manusia. Konsep ini menekankan pentingnya nilai-nilai manusiawi dalam pemasaran, seperti kepedulian terhadap lingkungan, keadilan sosial, dan kebahagiaan manusia. Marketing 3.0 juga menekankan pentingnya membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, bukan hanya fokus pada penjualan produk. Konsep ini lahir karena adanya perubahan dalam perilaku konsumen yang semakin cerdas dan kritis dalam memilih produk dan jasa yang mereka beli. Marketing 3.0 menawarkan beberapa hal, antara lain:

Marketing 3.0 adalah pendekatan pemasaran yang lebih holistik dan berorientasi pada nilai, keterlibatan, dan etika. Ini mendorong perusahaan untuk lebih memahami dan mendengarkan pelanggan mereka, sambil mempromosikan produk dan layanan mereka dengan cara yang lebih beretika dan berkelanjutan. Ini mencerminkan perubahan dalam cara perusahaan berinteraksi dengan pasar dan masyarakat.

29.Oct
MENGENAL_BISNIS_MARKETING_4.0
Details
Category: Populer

MENGENAL BISNIS MARKETING 4.0

Marketing 4.0 adalah konsep yang mengacu pada evolusi pemasaran dan strategi pemasaran dalam era digital yang semakin berkembang. Ini adalah lanjutan dari konsep "Marketing 3.0" dan mencerminkan perubahan dalam perilaku konsumen dan perkembangan teknologi. Marketing 4.0 adalah sebuah pendekatan pemasaran yang menggabungkan antara interaksi online dan offline. Marketing 4.0 sendiri lahir karena sistem pemasaran yang membutuhkan cara pendekatan baru untuk membantu para pebisnis mengantisipasi dampak perkembangan teknologi. Marketing 4.0 memadukan sentuhan konsumen dengan lebih manusiawi dan teknologi canggih pada masa ini. Marketing 4.0 juga menawarkan solusi pemasaran yang menjadi penghubung antara bisnis dan kebutuhan pelanggan.

29.Oct

Page 22 of 37

  • 17
  • 18
  • 19
  • 20
  • 21
  • 22
  • 23
  • 24
  • 25
  • 26

Daftar Institut Tazkia 2024 2025

Now

Artikel Populer

  • RENCANA JITU SETELAH LULUS SMA/SMK
    RENCANA JITU SETELAH LULUS SMA/SMK
    05.Jul
  • SGIE (State Global Islamic Economy) Report itu apa sih??
    SGIE (State Global Islamic Economy) Report itu apa sih??
    23.Dec
  • MENGENAL EVOLUSI MARKETING 1.0 HINGGA 5.0
    MENGENAL EVOLUSI MARKETING 1.0 HINGGA 5.0
    13.Oct