Acara yang diadakan di Kampus Tazkia Bogor ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar tentang keterampilan berbicara di depan umum dan kemampuan mengorganisir acara dengan sukses.

Dalam talkshow tersebut, mahasiswa dari Tazkia, Lipia, dan Institut Ummul Quro Al Islami Bogor bergabung bersama teman-teman dari FOSSEI Jabodetabek untuk mendapatkan wawasan baru.

Bagian Kemahasiswaan, Arif Sumandar, memberikan sambutan hangat kepada para peserta, menekankan pentingnya pengembangan keterampilan seperti public speaking dan event organizing dalam dunia profesional.

Talkshow dipandu oleh CEO Dimensi Properti dan Ketua KSEI Akses Lipia tahun 2022/2023, Sholahuddin Al Ayyubi.

Dalam sesi ini, Sholahuddin berbagi tentang kunci-kunci sukses menjadi public speaker yang baik dan tips untuk mengadakan acara yang sukses sebagai event organizer.

Menurutnya, seorang pemimpin harus fokus pada membangkitkan semangat dan rasa percaya diri dalam timnya, bukan hanya pada konsep acara yang bagus.

Sholahuddin juga menekankan pentingnya membuat acara yang mudah dimengerti oleh masyarakat dan memiliki makna yang mendalam.

Menurutnya, masyarakat Indonesia cenderung lebih tergerak oleh hati daripada pikiran, sehingga pesan yang disampaikan melalui acara harus dapat meresap dan menginspirasi secara emosional.

"Karena menurut studi masyarakat indonesia lebih mudah tergerak dari hatinya bukan dari pikirannya," ujar Sholahuddin.Sholahuddin Al Ayyubi

Para peserta talkshow diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai aspek public speaking dan event organizing.

Mereka juga diajak untuk berbagi pengalaman dan ide-ide kreatif dalam mengatur acara di lingkungan kampus maupun di masyarakat.

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis kepada para peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan dan membangun kolaborasi antarperguruan tinggi.

Kolaborasi semacam ini diyakini dapat menghasilkan inovasi baru dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa di luar ruang kelas.

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, para peserta meninggalkan acara tersebut dengan pengetahuan baru yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, talkshow Public Speaking & Event Organizer yang diselenggarakan oleh KSEI Progres telah memberikan kontribusi yang berarti dalam membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di dunia profesional dan menginspirasi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.