Acara ini bertujuan untuk menggali potensi diri dalam menghadapi tantangan dakwah di era digital yang terus berkembang.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota KSEI Progres angkatan 22 yang membuat para anggota memperkuat semangat kolaborasi dan pembelajaran bersama dalam mencari solusi atas tantangan yang dihadapi dalam menyebarkan dakwah melalui pendekatan ekonomi Islam.

Narasumber utama dalam acara ini adalah Ketua Kaderisasi KSEI Progres periode 2019/2020, Abdullah Haidar.

Haidar memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya ekonomi syariah dalam dakwah Islam. Haidar menekankan bahwa ekonomi syariah bukanlah sekadar ilmu langit, melainkan sebuah tugas bagi setiap individu untuk membumikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara LIT bukan hanya sekadar forum diskusi, namun juga merupakan bagian dari rangkaian pengkaderan wajib bagi pengurus Progres.Penutupan Asesmen Lapangan Institut Tazkia

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka secara lebih baik dalam berdakwah dan berkontribusi secara langsung kepada masyarakat.

Melalui berbagai sesi diskusi, pemecahan masalah, dan simulasi, peserta didik diajak untuk mengasah keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan kepemimpinan.

Mereka juga diberi kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dan mengembangkan visi serta misi mereka dalam berdakwah.