Acara tersebut bertempat di Vila Panatraco Cibogo, kegiatan ini sangat penting bagi setiap kader KSEI Progres.

Dengan tema ‘Leadership is an action not a position,’  Sesi materi utama dipandu oleh Rafi Rahmad Darmawan S.Akun, MOS, seorang Alumni Ketua KSEI Progres angkatan 13.

Dalam pemaparannya, ia memberikan wawasan tentang bagaimana membangun jiwa kepemimpinan yang kuat dalam berorganisasi.

Rafi menekankan pentingnya bagi setiap kader Progres untuk menemukan keyakinan dalam berorganisasi dengan mencari tujuan yang jelas.

"Temukan apa yang harus kita kejar nanti, dan percayalah bahwa setiap langkah yang diambil membawa kita lebih dekat pada visi dan misi organisasi," ujar Rafi.

Selain sesi materi yang mendalam, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh berbagai permainan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang kerjasama tim dan kepemimpinan.

Motivasi yang ia ungkapkan juga menjadi sorotan bagi para kader KSEI Progres.

"Kita tidak tahu apakah yang kita hadapi saat ini adalah musibah atau nikmat. Namun, yang harus kita lakukan adalah berhusnuzon terhadap ketentuan Allah," ucapnya.

Sebagai penutup, Wakil Ketua Progres Angkatan 12, Sudrajat Wibisono, juga memberikan motivasi untuk terus berbuat baik.

 "Teruslah berbuat baik, karena kita tidak tahu kapan Allah akan membalas kebaikan tersebut, bisa jadi sekarang atau nanti," ujar Wibisono.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan bahwa setiap peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab di lingkungan masing-masing.

Leadership Basic Training 2 menjadi langkah awal yang baik menuju pembentukan generasi pemimpin yang berkualitas di KSEI Progres Tazkia.