Acara yang berlangsung tersebut terjadi di ruang meeting kampus Tazkia Bogor yang dihadiri oleh para pejabat dan perwakilan dari kedua belah pihak,

Para peserta dari kedua pihak menghadiri acara dengan semangat yang tinggi, termasuk Yaser Taufik Syamlan, M.E. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Tazkia, Doddy Suryadi, M.Ikom sebagai Wakil Rektor Bidang Humas dan Marketing Tazkia, Abdul Aziz Ibrahim Ph.D Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Inovasi dari Tazkia.

Dari Pemerintah Kabupaten Belitung, hadir H. MZ Hendra Caya SE MSI sebagai Sekda Kabupaten Bangka Belitung dan sejumlah pejabat lainnya.

Pembukaan acara monev dilakukan oleh Yaser Taufik Syamlan, Wakil Rektor bidang akademik Tazkia, yang membahas mengenai evaluasi, kendala, dan tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa utusan daerah Belitung selama menempuh pendidikan di Kampus Tazkia Bogor.Wareg Yaser Taufik Syamlan

Sementara itu, Abdul Aziz Ibrahim, Wakil Rektor bidang kerjasama dan inovasi, memaparkan program-program yang dianggap relevan bagi kebutuhan Pemkab Belitung dalam pengelolaan sumber daya manusia dan wakaf.

Diskusi antara kedua belah pihak berlangsung hangat, menciptakan atmosfer kerjasama yang positif.Wareg Tazkia Abdul Aziz

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan simbolis ijazah kepada para mahasiswa utusan Pemkab Belitung yang telah menyelesaikan studi mereka di Kampus Tazkia Bogor.

Kerjasama antara Kampus Tazkia Bogor dan Pemerintah Kabupaten Belitung telah berlangsung sejak tahun 2018 dan berhasil mencapai puncaknya pada tahun 2023.

Harapannya untuk memperpanjang perjanjian kerjasama (PKS) disampaikan dengan penuh optimisme oleh kedua belah pihak.

Selain itu mereka berharap juga agar program pembinaan alumni dan kolaborasi lainnya terus ditingkatkan untuk memperkuat ikatan antara kampus dan pemerintah daerah.

Kesuksesan kerjasama ini merupakan langkah bersama dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Semangat positif yang terpancar dari acara ini menjadi cerminan dari kerjasama yang kokoh dan berkelanjutan antara Kampus Tazkia Bogor dan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang tidak hanya terfokus pada masa studi, tetapi juga pada pembinaan dan pengembangan alumni untuk masa depan yang lebih cerah.