Acara amal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Acara ini menjadi momen penggalangan dana untuk Panti Asuhan Putri dan Balita Darushsholihat di Bogor.

Hamas dengan tulus menyambut kerelaan dan kesediaan dari panti serta anak-anak untuk ikut serta dalam kegiatan ‘Hamas Peduli’.

Ketua Pelaksana Hamas Peduli, Kamal Abdul Aziz, dan Ketua Hamas, Taufiqurrahman, mengucapkan terima kasih kepada panti, panitia, dan para donatur yang turut mendukung kegiatan ini.

"Hamas peduli bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati serta empati kepada masyarakat sekitar,selain itu sesuai yang telah diajarkan oleh islam bahwa sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, dari acara ini saya mencoba mengajarkan betapa banyaknya orang yang masih membutuhkan diluar sana, maka jangan menutup mata dari hal tersebut, sebagaimana pemuda harus terus bergerak, bergerak dan berdampak bagi masyarakat diluar sana" ujar Taufiq

Selama kunjungan ke Panti Asuhan Darushsholihat, Hamas tidak hanya memberikan bantuan materi seperti sembako dan uang tunai, tetapi juga berbagi ilmu kepada anak-anak panti.

Hamas mengajarkan cara mengelola uang sejak dini, bermain bersama, dan membawa semangat keceriaan bagi anak-anak panti.

Pengurus Panti, Izzah Nofitasari, menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Hamas.

"Terima kasih kepada kaka-kaka semua atas kunjungannya. Semoga ini menjadi awal dari silaturahmi yang berkelanjutan. Kami sangat terbuka untuk kaka-kaka apabila ingin berkunjung atau mengadakan acara. Semoga bisa memberikan pelajaran adik-adik di sini," ujar Ibu Izzah Nofitasari.

Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Hamas dengan masyarakat serta memberikan bantuan yang bermanfaat bagi Panti Asuhan Darushsholihat di Bogor.